Thursday 29 December 2016

Sniper Guide














Sniper

Ranged-Carry-Nuker


Hero Statistik


Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan

  • Jarak Serang terjauh di Dota 2 (Sniper gitu loh)
  • Salah Satu late carry yang mematikan
  • Cast Range dari semua Skillnya sangat jauh
  • Memiliki Skill passive slow yang sangat mengganggu
  • Memiliki skill area yang dapat di spam
  • Projektil serangannya tercepat se-dota 2

Kekurangan

  • Hero paling mudah dibunuh oleh solo ganker
  • Darahnya tipis
  • Larinya lambat
  • Base Damagenya rendah
  • Sangat membutuhkan item
  • Tidak punya skill lari dan sangat bergantung pada support untuk melindunginya

Skill


Penjelasan Skill :

Ketika skill ini dipakai, area yang telah diskill akan dijatuhi peluru sekitar area tersebut yang akan menyebabkan musuh yang melewati area tersebut akan terkena damage 75 damage/detik (level 4)/95 damage/detik (jika mengambil talent tree) dan juga memberi efek slow sebesar 30% selama 10 detik. Skill ini memiliki 3 charges (7 charges jika mengambil talent tree), jadi skill ini bisa dikeluarkan langsung 3 kali dalam satu waktu, 1 charge akan terisi selama 55 detik (41.25 detik jika mengambil talent tree).

Skill ini memiliki cast range yang cukup jauh yaitu 1800 dan akan membanjiri area tersebut dengan peluru dengan radius 450. Sayangnya setelah update skill ini sudah tidak memberikan damage ke bangunan.

*note: skill ini juga memberika flying vision sebesar 450 area, yang sangat membantu untuk mencari musuh yang sembunyi dalam hutan.



Penjelasan Skill :

HeadShot merupakan skill ke-dua sniper yang memberikan bonus damage ke musuh sebesar 90 damage (level 4) serta memberi efek slow baik attack speed maupun move speed sebesar 100% yang berdurasi 0.5 detik saja. Kesempatan terkena skill ini sebesar 40%, nilai tersebut lumayan besar di dota lho. Skill ini tidak dapat menembus immune magic musuh seperti Repel, BKB atau skill imun magic lainnya.




Penjelasan Skill :

Skill ini memberikan Sniper bonus jarak serang sebanyak 400 range (level 4) atau (500 range jika mengambil talent tree), skill ini lah yang membuat hero ini diberi nama sniper karena jarak serang yang jauh bahkan tower pun tidak dapat menjangkaunya. Skill ini stack dengan item penambah jarak serangan lainnya seperti dragon lance.




Penjelasan Skill :

Ultimate skill dari sniper adalah Assassinate, skill ini akan menembak salah satu musuh dan akan memberikan vision selama durasi tembakan. Skill ini juga memberikan damage yang cukup tinggi yaitu sebesar 650 damage (level 3) serta cooldown yang sangat cepat yaitu hanya 10 detik saja, namun skill ini juga memakan banyak mana yaitu 375 mana untuk sekali ulti. Selama durasi ulti, musuh yang telah di target akan terkena efek true sight jadi skill ini tidak bisa di block menggunakan invis, tetapi jika musuh menghilang dari map atau keluar dari jarak serang skill ini maka Assassinate akan gagal dengan sendirinya.

Skill ini juga dapat di disjoint yang berarti bisa di hindari menggunakan dagger aatau skill blink lainnya. Setelah update patch 7.00 skill ini dianugrahi dengan dapat diupgrage menggunakan aghanim scepter. Upgrade tersebut adalah skill ini mejadi skill area, tembus immune magic musuh dan merupaakan physical damage. damage yang diambil adalah 280% dari damage asli sniper, jadi semakin tinggi damage serang sniper semakin sakit pula skill ini.


Skill Build

LevelShrapnelHeadshotTake AimAssassinate
1



2



3



4



5



6



7



8



9



10



11



12



13



14



15




16




17




18



19




20




21




22




23




24




25






Why Shrapnel dulu yang ditingkatkan? well skill ini memiliki damage nuke yang lumayan apalagi skill ini merupakan skill area jadi akan sangat berguna untuk mengharras musuh yang mencoba mendapatkan last hit di lane. Skill ini sangat cocok bagi anda yang berada di safelane ataupun di midlane. Skill headshot dan take aim cukup sekali untuk di awal game.


Hero Talent 


HERO TALENT
+100 Attack Range   25 +4 shrapnel charges 
+8 armor 20 +25% Cooldown Reduction 
+20 Shrapnel DPS  15 +200 Health
+4 Mana Regen 10 +15 Attack Speed 
Dengan update patch 7.00 ditambahkan fitur Talent Tree/Hero Talent yang mana dapat meningkatkan skill hero anda. Sebenarnya Hero talent ini diambil sesuai situasi yang anda butuhkan tetapi bagi saya jika memakai hero carry seperti sniper ini, maka saya akan lebih mengutamakan damage untuk kemusuh. Silahkan ambil Talent yang ada centangan diatas, talent tersebut sangat berguna untuk menambah jumlah income damage kemusuh anda, bayangkan saja 7 kali shrapnel dalam satu waktu ditambah lagi dengan cooldown reduction sebanyak 25%, dengan skill tersebut akan sangat mengganggu jalannya war dan lebih menguntungkan tim anda

Item Build

Starting Items

  

Wraith band akan menambah damagemu diawal game yang akan sangat membantumu untuk mendapatkan last hit, wraith band juga menambah statsmu jadi item ini akan sangat berguna diawal game. Dont forget to bring tangos okay!!

Early Items

   

Power Thread akan menambah attack speed dan juga statsmu, dengan item ini akan sangat membantumu untuk farming diawal game dan mempercepat anda untuk mendapatkan item core. Ring of Aquila akan sangat cocok untuk sniper karena item ini juga menambah mana regen, perlu diingat skill dari sniper sangat memerlukan banyak mana jadi item ini akan membantumu mengatasi hal tersebut.

Mid Items

  

Dragon lance akan menambah jarak serang anda, dan item ini juga menambah stats yang lumayan besar untuk di early mid game, Item ini juga nantinya dapat di upgrade ke hurricane pike. Karena sniper tidak memiliki skill lari dan juga hero ini termasuk salah satu hero yang sangat mudah dibunuh makan belilah shadow blade untuk mengatasi hal tersebut. Maelstrom akan menambah attack speed dan juga memberikan bonus damage serta efek petir yang akan memudahkan anda farming dan juga membunuh musuh.

Late Items 

    

Upgrade dragon lance milikmu menjadi hurricane pike, item ini memiliki skill aktif yang membuat musuh dan anda sendiri tedorong mundur dan membuat jarak yang cukup jauh antara anda dan juga musuh anda, item ini akan sangat membantu dalam melarikan diri. Daedalus akan memberikan sniper efek critical damage yang akan membuat musuh lebih cepat mati, jangan lupa upgrade maelstorm milikmu menjadi mjollnir dengan ini akan mempercepat attack speed sniper dan lebih cepat membunuh musuh yang ada dihadapanmu. Setelah update patch terbaru, Skadi sekarang bukanlah attack modifier yang berarti sangat cocok disandangkan dengan mjolnir. Terakhir upgrade sepatumu menjadi Travel boots.

Situasional Items



Manta style, item alternatif yang juga memberikan damage yang lumayan gede selain itu dapat membuat musuh bingung saat mengejarmu.


Item ini lumayan bagus tapi tidak disarankan bagi yang tidak terlalu biasa menggunakan armlet


Jika musuh banyak disabler maka disaranakan untuk membeli bkb.



Sange Yasha memberikan efek maim' yang akan membuat musuh slow dan juga menambah attack speed, damage dan darah


Alternatif item bagi sniper, bahkan saya sarankan untuk mengganti salah satu item anda di late game dengan Satanic.


well gak ada salahnya membeli item haram satu ini wkwkwk.



Update baru berarti meta baru, sekarang sniper dapat ulti area musuh wow!!! jika damage sniper cukup banyak maka bisa menghabisi semua musuh dalam sekali ulti!!!



Jika musuh memiliki skill evasion seperti PA maka belilah MKB.



Skill ini akan sangat membantumu membunuh hero dengan skill passive yang menjengkelkan seperti PA atau bristleback.


Game

Early Game

Pada saat game dimulai jangan lupa mengambil rune di hutan dekat safelane tim anda, untuk dire bagian atas dan radiant bagian bawah. Pada saat laning, cukup fokus farming dengan mengambil last hit di lane. Jika musuh mendekat gunakan shrapnel untuk mengharras mereka, ingat selalu gunakan shrapnel anda jika musuh datang mendekat dan mencoba mendapatkan last hit. 

Jika farmingmu bagus diawal game akan sangat mudah bagimu untuk mendapatkan item core secepatnya, dan sebisa mungkin mendapatkan kill di lane anda.


Mid Game

Di mid game anda harus tetap fokus farming untuk item core, dan sesekali ikut war jika war tersebut terjadi dekat dengan tower anda, segera mungkin tp dan membantu tim anda dalam war. Jika war tersebut jauh dari tower dan anda maka lanjutkan farming anda hingga item core anda jadi.

Dalam war ingat selalu gunakan shrapnel sebanyak mungkin untuk memberikan DPS dan efek slow kemusuh, dan gunakan ulti untuk musuh yang telah sekarat dan ingin melarikan diri.

Late Game

Di late game hero ini salah satu hero yang sangat mematikan dan merupakan incaran utama dalam war. Di late game ini item core anda wajib berada di inventory dan sudah lengkap semua, war di late game anda harus pintar memposisikan diri anda dan timing anda muncul di hadapan mereka. Selalu posisikan diri anda di tempat tepat dibelakang tim anda dan jauh dari musuh, sehingga anda mendapat last hit dan dengan mudah memenangkan jalannya war tersebut.

Setelah memenangkan war lanjut dengan menghancurkan tower, barrack dan ancient musuh maka kemenangan akan menjadi milik anda.

Teman & Musuh

Teman

Babysitter

      

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain se-lane dengan salah satu atau salah dua dari mereka, dijamin anda akan mendapatkan free farm dengan begitu item anda dapat jadi dengan cepat.

Disabler

     

Se-lane dengan mereka juga akan sangat memudahkan anda mendapatkan first blood dan beberapa kill di lane.

Drow Ranger


Drow Ranger dengan skill pasif miliknya dapat menambah damagemu

Musuh

Disabler

     

Mereka mungkin teman yang sangat baik, tetapi juga sangat mengerikan untuk menjadi musuh. Jika melawan mereka sebaiknya anda wajib membeli BKB sesegera mungkin.

Hunters

    

Keempat hero diatas akan sangat mudah membunuhmu, disarankan jangan gunakan sniper ketika berhadapan dengan mereka




Penutup

Sekian Guide Sniper Dota 2, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang ingin menggunakan hero ini, sniper adalah salah satu late carry yang sangat mematikan di late game. Dengan jarak yang sangat jauh serta damage yang sangat tinggi di late game membuat hero ini sangat menyebalkan untuk dihadapi.

Referensi : Dota2.com, Dota2.gamepedia.com, Steam community
D2IGN
Dota 2 Guide Indonesia Newbie Updated at: 19:03:00

No comments:

Post a Comment